Management Information System and Competitive Advantage

          Pada dekade terakhir, teknologi informasi memiliki perkembangan yang signifikan dan mengakibatkan bisnis mengalami serangkaian perubahan dalam cara kerja sama, presentasi, menemukan pembeli, pemasok, dan menempatkan produk di pasar. Sistem Informasi Manajemen adalah aliran prosedur pengolahan data berbasis komputer yang diintegrasikan dengan prosedur lain agar dapat memberikan informasi secara tepat waktu dan efektif untuk mendukung pengambilan keputusan dan fungsi manajemen lainnya.

          Sistem informasi manajemen penting untuk menemukan cara untuk mengelola dan mengatur agar hasil bisa cepat didapatkan, oleh karena itu keuntungan adalah fokus utamanya. Sistem ini terdiri dari input (misalnya informasi dari lapangan survei), proses dan output (data yang berguna bagi manajer pembuat keputusan). Keuntungan kompetitif yang diberikan adalah pada keunggulan operasional, inisiatif bisnis utama, pengambilan keputusan dan transformasi organisasi.

          Selain itu ada pula sistem informasi antar organisasi yang paling populer yaitu sistem komputasi untuk manajemen rantai pasok yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dalam keterampilan industri dan teknologi masing-masing serta menghubungkan bisnis yang berbeda dengan pabrik-pabrik terkemuka melalui aplikasi TIK.

 

sumber: https://www.researchgate.net/publication/273353098_Management_Information_System_and_Competitive_Advantage

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Renaldhi Dwidinda Suharno

A blog of reviews

M Dachyar Weblog

A blog of reviews

Fadila Rachmadhani

A blog of reviews

Maudy Blog

A blog of reviews

Galuh Paramitha

A blog of reviews

Desi Likman Daniyasti

A blog of reviews

NADHEATUL ARIFA

A blog of reviews

Zata Dani Yara Bresia

A blog of reviews

Maulydia Trivania's Blog

A blog of reviews